Xpander Cross Menjadi Ancaman Terios, Benarkah?

Home ยป Xpander Cross Menjadi Ancaman Terios, Benarkah?

Xpander Cross Menjadi Ancaman Terios, Benarkah?

Xpander Cross akan menjadi pesaing Terios – Untuk meningkatkan penjualan sambil meningkatkan jangkauan mobil, beberapa pabrikan mobil, terutama yang bersaing di Indonesia, diketahui telah menyediakan banyak pilihan dengan model tipe pada setiap varian mobil yang mereka tawarkan.

Itu seperti yang dilakukan oleh PT MMKSI (Mitsubishi Indonesia). Di mana, setelah kesuksesan Mitsubishi Xpander-nya, pabrikan berlogo tiga berlian kini dikenal telah berhasil merilis Xpander Cross, yang merupakan varian tertinggi. Perlu diingat bahwa model ini adalah varian termahal dari Seri Xpander yang dibanderol antara Rp. 267 juta hingga Rp. 277 juta.

Kehadiran Xpander Cross juga direspon positif oleh masyarakat Indonesia terlepas dari pro dan kontra yang telah menjadi bahan diskusi publik otomotif. Selain itu, jelas bahwa penampilan Xpander Cross juga memengaruhi grafis para pesaingnya. Yang, salah satu yang diprediksi terancam adalah Daihatsu Terios.

Namun, sepertinya itu dibantah oleh Daihatsu. Alasannya, itu sendiri menegaskan jika tidak merasa terancam sama sekali dengan kehadiran Xpander Cross. Bahkan, pihaknya sudah mengatakan jika apa yang dilakukan Mitsubishi adalah langkah yang masih dalam ruang lingkup kewajaran untuk mempertahankan jaringan pasarnya.

"Itu bagus. Semua merek harus mengembangkan strategi mereka untuk meningkatkan penjualan. Jika satu model dianggap matang, Anda ingin mengembangkannya lagi, kembangkan lagi," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Kolaka, Sulawesi Tenggara .

Di sisi lain, Amelia juga menyebutkan bahwa karakter dan selera konsumen Daihatsu dan Mitsubishi dianggap memiliki perbedaan mendasar.

"Pelanggan, jika kami mensurveinya, ia tidak akan menjadi Xpander dan Terios. Berdasarkan survei kami, tidak ada pertimbangan yang membandingkan Terios dengan Xpander," katanya.

Ini tentu menjawab semua bentuk spekulasi atau prediksi bahwa Terios akan terancam oleh kehadiran Xpander. Padahal, ini adalah hal positif yang bisa mendongkrak pertumbuhan serta perkembangan pasar otomotif di Indonesia.

About the Author:

Leave A Comment

Powered by : idn poker & Work by : judi bola

X
Banner iklan disini