Yamaha Siapkan Bongsor Scooter Baru

Home ยป Yamaha Siapkan Bongsor Scooter Baru

Yamaha Siapkan Bongsor Scooter Baru

VIVA – Skuter otomatis menjadi salah satu segmen andalan pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Model yang ditawarkan beragam, mulai dari kapasitas mesin 125cc hingga yang termasuk dalam kelompok motor besar atau sepeda motor.

Untuk kelas mesin 150cc ke atas, pabrikan motor dengan logo garpu tala memiliki seri khusus dengan desain yang agak mirip. Model ini biasanya disebut skuter otomatis besar, tetapi Yamaha menamakannya seri Maxi.

Sepeda motor Yamaha termasuk dalam seri Maxi, yaitu Lexi, NMax, Aerox, XMax, dan TMax. Khusus untuk tipe yang terakhir, yaitu TMax, Yamaha belum berubah untuk waktu yang lama.

Tapi, itu akan segera berubah. Dilansir dari Greatbiker, Rabu, 9 Oktober 2019, beredar kabar bahwa TMax akan muncul versi baru tahun depan. Perubahan yang dilakukan tidak banyak, tetapi kemungkinan sektor mesin mendapat beberapa sentuhan.

Saat ini, mesin TMax yang memiliki spesifikasi dua silinder dengan kapasitas 530cc, masih menggunakan standar emisi Euro 4. Padahal, di Eropa kondisinya harus Euro 5.

Itu sebabnya, Yamaha akan mengubah spesifikasi mesin TMax, untuk memenuhi persyaratan dan dapat dijual secara massal di Benua Biru. Mereka hanya akan mengurangi emisi dan tidak berencana untuk meningkatkan kinerja, sehingga pembeli tidak perlu mengubah SIM mereka.

Sebagai informasi, SIM sepeda motor di Eropa dibagi menjadi beberapa kelas, sesuai dengan performa yang dihasilkan oleh mesin. Jika Anda ingin mengendarai sepeda motor dengan kekuatan yang lebih besar, Anda harus mengubah SIM Anda ke level yang lebih tinggi.

About the Author:

Leave A Comment

X
Banner iklan disini